Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Senin, Desember 01, 2008

Tips Pertolongan Pertama Ponsel Terkena Air

Berhubung dulu membahas Tentang HP (handpone) atau Ponsel (mobile) dan banyak juga yang minta dikasih tips lebih banyak lagi ya kami kini menmpilkan tips tentang pertolongan pertama kalo ponsel anda nyemplung ke air atau kena air yang udah ada sebagai berikut :
1. Jika Ponsel anda terendam air, segera keluarkan ponsel dari air secepatnya untuk mencegah komponen bagian dalam terkontaminasi
2. Segera keluarkan Baterai dari dalam ponsel memutuskan aliran daya sangatlah penting untuk meminimalisasi kemungkinan kerusakan ponsel. Catatan : beberapa sirkuit elektronik dinyatakan tetap bertahan dalam keadaan basah juka tidak terhubung dengan sumber daya.
3. Segera keluarkan juga kartu SIM Card dan Memory kartu atau Memory Stik anda untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data.
4. Keringkan ponsel sampai Benar - benar kering dengan kain yang bisa menyerap air, dan jika ada gunakan alat pengering rambut alias Hairdryer jika tidak pakai kipas juga bisa kok
5. Uji coba kondisi ponsel anda setelah benar - benar kering jika ponsel ngadat periksalah apakah ponsel atau baterai anda yang rusak dengan memakai baterai cadangan jika Punya kalo engak pinjam saja punya teman atao engak juga beli saja yang baru atau “ngabil aja”. Kalau dengan baterai yang baru bisa hidup berarti beterainya aja yang rusak
6. jika seluruh langkah - langkah tersebut anda sudah lakukan namun ponsel tetap mengalami kerusakan, ya apa boleh buat anda harus kembali mengandalkan jasa teknisi ponsel namun anda harus mencari teknisi yang terpercaya klo engak mau simpan saja ponsel itu dirumah atau di kotak jika engak buang saja( bercanda cing janga marah cuman iseng, tapi lebih baik diperbaiki aja)

Sumber : Tabloit Pulsa

Ditambahkan juga pengalaman pribadi pada saat HP q basah total pada saat hujan lebat di Gianyar tentunya aja sudah basah seutuhnya sampai ke komponen yang di dalamnya tapi untungnya tidak ada kerusakan sedikit pun juga dibawah ini adalah tipe HP NOKIA 7610 q yang terkena air karena hujan itu





By : Deva, Remi, dan Rinayanti

Artikel Yang Berhubungan



13 komentar:

Nina mengatakan...

makasih tipsnya..:)

L The Lionheart mengatakan...

@ Nina : Sama2 sekalian bagi - bagi pengalamanlah

sudarma mengatakan...

mantap dah bos artikelnya.. sip, tipsnya memang pas.

L The Lionheart mengatakan...

@ Sudarma : Sama2 bos hehe, sekalian bagi - bagi pengalmaan biar temen2 yang lain tahu gimana mengatasinya hehe

edwin mengatakan...

Info bagus mas, apalagi kalo lg musim ujan gini,
banyak hp yang keujanan.. :D

L The Lionheart mengatakan...

@ edwin : Makasih banyak, bener tuh mas musim sekarang emang lagi banyaknya HP yang basah karena kehujanan hehe..

oPa mengatakan...

good tips...
:)

L The Lionheart mengatakan...

@ oPa : Thanks very much hehe..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

info bagus nih buat empunya hape ^_^

L The Lionheart mengatakan...

@ JelajahiDuniaEly : makasih, soalnya ini dari pengalaman pribadi aja sih hehe..

oPa mengatakan...

@coy requst dunk cara cari hape yang baik, mau beli hp baru nih..(made on)..
:D

david mengatakan...

wah makasih tipsnya

L The Lionheart mengatakan...

@ oPa : entar aja ya karang lagi banyak potingan lagi ngaterai menunggu di publikasikan hehe, sekalian minta ama temen untuk cari tahu informasi di pasar2 hehee...

@ david : terimakasih atas pujiannya....

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker