Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Rabu, Agustus 26, 2009

10 Hal Yang Diinginkan Anak Dari Orang Tua

Sebagai orang tua, kebanyakan dari kita lebih memperhatikan perilaku anak, dan bukannya perilaku kita sebagai orang tua. Tentu ini sesuatu yang tak adil bagi anak. Cobalah lihat diri Anda dari sudut pandang anak agar anak anda nantinya tidak menjadi pembangkang karena keinginan mereka untuk bebas dan melakukan hal yang benar bagi mereka sendiri.



Penelitian terhadap seratus ribu anak menunjukkan, ada 10 hal yang paling diinginkan anak dari orang tua mereka sebagai berikut:

1. Tidak bertengkar di hadapan mereka.
Anak selalu mencontoh tindakan orang tua. Apa jadinya jika setiap hari orang tua adu mulut di hadapan mereka?
2. Berlaku adil terhadap semua anak-anaknya.
Setiap anak memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Yang mereka butuhkan bukan perlakuan yang sama, melainkan perlakuan yang adil, sesuai kebutuhan masing-masing anak.
3. Orang tua yang jujur.
Orang tua yang meminta anaknya berbohong, tentu tidak sadar pada apa yang tengah dilakukannya. Sekali lagi, anak mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya.
4. Toleran terhadap orang lain.
Toleransi akan mengajarkan anak untuk menghargai perbedaan.
5. Selalu menyambut teman-teman mereka dengan ramah.
6. Mau membangun semangat tim bersama merekab.
Kekompakan antar-orang tua dan anak akan sangat berpengaruh saat anak beranjak dewasa.
7. Mau menjawab setiap pertanyaan mereka.
Luangkan waktu untuk mereka. Jika Anda tak mampu menjawab, katakan Anda akan mencari tahu lebih dulu.
8. Mau mengajarkan disiplin, namun tidak di depan orang lain, terutama teman-teman mereka. Intinya, jagalah perasaan anak.
9. Lebih melihat sisi positif ketimbang sisi buruk mereka.
10. Konsisten. Bayangkan, apa yang dirasakan anak jika hari ini Anda menjawab A dan besok menjawab B untuk pertanyaan yang sama yang diajukan anak.

Semoga Bermanfaat Bagi Pembaca


By : Rinayanti

Artikel Yang Berhubungan



9 komentar:

manusia biasa mengatakan...

bener juga kata ente bos........... nice post

genial mengatakan...

jika penulis adalah org tua.. maka sampeyan adalah ortu yang berjiwa besar, sedang jika penulis adalah seorang anak kecit seperti saia... maka ini yang memang kita idam2 kan sejak dulu.. ini yg gag saiia dpt di rumah.. lohhh?!?!? malah curhat :(

terimakasih tulisannya kang :)

ivan kavalera mengatakan...

Makasih nih sharingnya, sobat. Pasti akan sangat berguna neh buat saya sebelum menjadi orangtua yg memiliki anak. Saya banget salut artikelnya.

RiP666 mengatakan...

bener2 artikel yg bagus nih :D

genial mengatakan...

mampir lagi nii kang sore-sore ngabuburit :)
sukses kang :)

nationalinks mengatakan...

mau ngasih tambahan duit buat jajan ...(gue mo yang ini sebagai anak)

he he he

Iklan Baris mengatakan...

siiiipppp....tapi kok sebagai anaknya kucing ya hihihii tapi lucu kucingnya, he em, itu juga menurutku berlaku untuk orang tua yang minta dari anaknya hehehe sama2 gitu, bagus, jadi keluarga keliatan harmonis klo sama2 mengerti hehehe ya ndak bro ^_^

Iklan Gratis

tri mengatakan...

wah bagus baget boy komentarnya cip-,,,,

L The Lionheart mengatakan...

@ Manusisa biasa : Terima kasih...

@ genial : Wah klo g tu si rinayanti bisa jadi calon ibu yang baik nih hehehe...
sama2 katanya hehe...
Terima kasih...

@ ivan kavalera : Terima kasih banyak...

@ RiP666 : Terima kasih banyak...

@ nationalinks : kalo sebagai orang tua pasti engk mau ya, ngasih anaknya hehehe...

@ Iklan Baris : Terima kasih, Iseng aje menggambarkan orang sebagai kucing hehe..
kalo yang itu saya juga setuju....

@ tri : terima kasih banyak....

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker