Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Sabtu, Agustus 23, 2008

Penanaman Pohon Bakau BEM UNHI

Pada hari Minggu Tanggal 6 juli 2008 BEM UNHI melakukan bakti social di pantai Serangan yang bekerja sama dengan BAF yang bertujuan untuk menjaga bali agar terhindar dari abrasi dengan cara menanam pohon bakau di serangan karena dulu pohon bakau ditimbun untuk pembuatan jalan dan kini ditanam kembali untuk mengembalikan fungsi pohon itu sendiri, kegiatan penanaman pohon bakau ini merupakan salah satu kegiatan BEM UNHI jangka pendek dan rencananya akan kembali melakukan kegiatan bakti sosial dipanti asuhan dan panti jompo pada bulan agustus ini




Peduli Lingkungan, BAF Cabang Denpasar Gelar Penghijauan di Serangan
Denpasar ( Bali Post)
PT. Bussan Auto Finance (BAF) cabang Denpasar menggelar gerakan penghijauan di Pantai Serangan, Minggu (6/7) kemarin. Dalam kesempatan terserbut, sebanyak 1000 bibit pohon mangrove disebarkan di sepanjang pantai. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Denpasar A.A.N. Puspayoga.
Selain diikuti segenap jajaran BAF Cabang Denpasar, kegiatan penghijauan ini juga melibatkan unsur mahasiswa dari Unhi, dealer-dealer Yamaha, PT. Pos, dan BTID. Dalam wawancaranya, Branch Head BAF Denpasar Arry Cahyono mengatakan, penanaman pohon bakau ini adalah kali pertama yang dilakukan BAF Denpasar. Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian BAF pada lingkungan khususnya dalam upaya mengurangi dampak global warming akibat perkembangan dunia saat ini.

Meski baru pertama digelar, namun menurutnya kegiatan ini menunjukkan komitmen BAF untuk menjaga kelestarian alam khususnya di Bali. Bahkan BAF juga telah mencanangkan kegiatan sejenis sebagai kegiatan rutin tiap tahun.

Dalam sambutannya, National Marketing Manager BAF Bambang Supriyadi mengatakan, corporate social responsibility (CSR) digulirkan BAF sejak tahun 2006. Berbagai kegiatan sosial telah dilaksanakan. Diantaranya aksi donor darah secara serentak di seluruh kantor cabang BAF tiap empat bulan sekali, membantu menyediakan kebutuhan hidup dasar masyarakat di daerah yang terkena bencana alam, merenovasi sekolah, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi gratis, membantu menyediakan buku pelajaran sekolah di daerah yang terkena bencana, pelestarian seni budaya tradisional Indonesia.

'Semua itu dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder perusahaan sebagai bagian dari upaya menumbuhkembangkan kepedulian bersama terhadap dunia di sekitar perusahaan tempat dimana BAF melakukan aktivitasnya,' ujar Bambang. (ded/*)

Sumber : http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberitaindex&id=1762


di tempat Para anggota BEM UNHI yang sedang menunggu dan mendengarkan















walaupun sedang mendengarkan ada juga narsis mau di foto

























pada saat persiapan penanaman pohon bakau















berfose sebelum kotor - kotoran di tempat penanaman pohon bakau yang berlumpur dan sangat becek














Perjalanan mulai menuju turun bersiap - siap untuk kotor - kotoran















Para peserta dari seluruh anggota turun dan turut dalam menanam pohon bakau














para peserta turun satu persatu dengan pelan - pelan karena jalanan licin dan hanya ada satu

























berfose paling cantik dulu sebelum menjadi dekil















sama perpse dulu sebelum dekil bersama jas almamater khususnya Ketuanya harus pake kacamata dulu
























yang belum turun berpose juga


























diam memperhatikan orang - orang yang lebih akhli dalam menanam pohon bakau untuk diperaktekan nanti













berpose sebelum mulai





















































memindahkan pohon bakau dengan cara di oper - oper kayak gini tidak bakal bikin cepat lelah apalagi dengan medan yang becek kayak gini lebih mudah dengan cara seperti ini dibandingkan dengan cara membawanya satu - satu






































ketiga penjaga UNHI (istilah atau nama untuk orang yang suka berada di kampus UNHI) sedang memanam pohon bakau sebagai lambang kalo BEM UNHI turut perpartisipasi dalam acara bakti sosial menanam pohon bakau yang bekerja sama dengan BAF





















lagi sibuk ngoper - ngoper nih..
















berfose diselah - selah kesibukan nanam pohon bakau















menanam pohon dengan segala pose bahkan ada yang berbalik segala, hehe

























kayaknya menanam pohon bakau menjadi kegiatan yang paling bikin heppy para anggota BEM UNHI
























Mungkin maksudnya bersembunyi tapi apa daya pohonnya kekecilan eh terlalu kecil maksudnya hehe
engk banget deh..























bidadari sedang nanem pohon















ngoper tanaman pake perasaan















ngoper taneman pake tenaga terus yang nerima harus lembut..














Menanam pake pose bakal jadi ternd baru















setelah selesai berpose lagi















pada saat istrirahat makan apa adanya kalo dapat satu saling rebutan















makan bareng pada saat istrirahat


























berpose kayak pahlawan bertopeng tapi ada juga yang jail isi tanduk segala, apa menurut anda foto ini lucu? atau Gokil?













Ketua BEM ini sedang Berpose atau sedang apa ya?















masih makan makan dengan roti





















































berpose bersama dengan cara narsis


























foto - fotoan sebelum pulang
















mendapatkan bingkisan dari BAF berupa kenang - kenagnan dan sebagai hadiah telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial

























Foto kenang - kenagnan terakhir sebelum pulang bersama teman - teman dengan membawa sedikit bingkisan












BY : Komang Fujiyani, @ Coy, Deva, dan Human 42

Artikel Yang Berhubungan



4 komentar:

Sudarma mengatakan...

kegiatan yang mantap bos, truskan penanamnnya. Semoga Bali jadi hijau lagi :)

L The Lionheart mengatakan...

@ Sudarma : terimakasih atas pujiannya, semoga kedepanya akan lebih baik lagi kegiatan yang akan dilakukan hehe

Anonim mengatakan...

wah, acaranya bagus2 banget..
saya menjadi bangga sebagai salah satu mahasiswa unhi denpasar

L The Lionheart mengatakan...

@ Anonim : makasih atas pujiannya...
dan tetaplah bangga menjadi Salah Satu MAHASISWA UNHI DENPASAR....
So pasti kita bakal menampilkan yg lebih bagus lagi tunggu aja hehehe...

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker