Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Jumat, Oktober 10, 2008

Rumah

Pernahkah anda dengar pepatah “Rumahku Istanaku”? apa pepatah itu benar menuru anda? Kalau menurut kami benar karena lebih enak dirumah sendiri dari pada rumah orang lain apa lagi kost, emang sih kost bebas tapi ada rasa yang masih kurang (bagi yang kost pasti tahu apa yang dimaksud, bagi yang engak lebih baik kost dulu deh, baru tahu itu, hehe) kembali ke topic awal, rumah merupakan tempat yang paling di idam - idam oleh semua orang mengapa tidak lebih dari sejuta orang mencicil rumah tiap tahunnya untuk investasi atau pun untuk tempat tinggal bersama pasangan, ada banyak alasan mengapa mereka mau mencicil rumah tapi yang jelas dengan memiliki sebuah rumah berarti memiliki sebuah istana biar pun sederhana tapi jika sudah memiliki lain lagi urusannya



pintu masuk dari depan yang seperti ini lazim ada di bali sebagai kesan pintu masuk yang mewah (ya walau pun engak mewah tapi merupakan bagian dari bangunan yang ada di bali













pintu gerbang dari belakang walau pun engak segagah pintu depan paling tidak sudah menapilkan kesan baik dari depan















kalo punya rumah kayak gini pasti enak banget untuk tidur karena sejuk dan tenang, bangunan ini dinamai gedong oleh masyarakat bali pada umumnya














Tempat sembahyang seperti ini yang tertutup tanaman kalo malam memperkuat kesan angker















kalo seperti ini terkesan natural kalo dari dekat sih
















punya rumah yang bangunan dapurnya dipisah? ini adalah foto dapur kayak ruangan untuk tidur tapi ini dapur loh (dapurnya gede banget, kalo dipikir - pikir apaan sih yang dimasak ya?) emang jarang orang membuat bangunan dapur sendiri biasanya orang pada umumnya pasti digabung dengan bangunan lainnya biar hemat katanya tapi ini maksunya apa ya?





















banguana disamping di Sebut Dengan nama lelangin




























tempat gudang tersimpan paling belakang agar tidak terlihat jorok atau pun semberaut


























ini bangunan lelangi kalo dilihat dari samping


































Suatu Rumah yang memiliki radio yang classic akan semakin membuat suatu rumah semakin bersejarah dan penuh akan kenangan, asik juga kalo bisa tinggal di tempat kayak gini




























Biar Rumah semakin cantik untuk dipandang dan ditempati maka perlu adanya hiasan berupa bonsai yang akan memperindah tampilan rumah kita




































selain ditempat bale kita juga taruh ditempat yang ada sinar mataharinya biar subur bonsainya




































dikasih iasan sedikit biar semaik indah bonsainya








































agar semakin memberi ciri pada rumah dan sekaligus membuat rumah semakin indah perlu ditambahkan unsur budaya sebagai salah satunya di bali perlu adanya ukiran - ukiran pada bangunan sebagai penambah ke indahan rumah


























DEKORASI RUMAH YANG HARUS DIPERHATIKAN
Dalam dekorasi ruangan, banyak hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan ruangan dan desain yang maksimal. Anda tentu ingin bayangan rumah impian Anda menjadi kenyataan. Dekorasi rumah sesuai dengan gaya dan selera, aksesoris dan furnitur yang Anda banget sampai suasana nyaman yang membuat anda ingin selalu di rumah.
Berikut beberapa tips yang akan membantu anda mendekor ruangan :




1. SketsaSketsa floorplan Anda dan sertakan informasi penting, seperti : dimensi ruangan, letak serta ukuran jendela, jalur elektrik, posisi soket listrik dan lainnya. Bawa selalu floorplan anda saat berbelanja. Ini akan menjadi panduan untuk memudahkan dan meminimalkan kesalahan.
2. Gali lebih jauh konsep dan gaya yang akan diterapkan. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca majalah, hadir dalam pameran, browsing internet dan mengunjungi showroom. Catat setiap ide dan hal yang menarik bagi Anda.
3. Definisikan setiap ruangan yang akan Anda bangun dengan tulisan dan harus detil ( tidak hanya "ruangan minimalis", tapi "Ruangan minimalis dengan dekorasi putih dan lukisan sebagai aksen utama")
4. Pertimbangkan dahulu kegunaan dan fungsi sebuah ruangan sebelum memutuskan furnitur dan peletakannya. Misalnya : kamar tidur anda juga berfungsi sebagai ruang kerja, berarti anda harus menyiapkan ruang untuk meja, rak buku dan pencahayaan.
5. Dalam mendekorasi, sebisa mungkin gunakan elemen yang senada terutama pada dekorasi garis hiasan warna, unsur kayu, bahan untuk lantai, motif, bahan, atau material.
6. Manfaatkan cahaya bukan hanya sebgai penerang, tapi juga untuk menimbulkan efek dramatis. Penggunaan dimmer untuk mengatur intensitas cahaya akan membantu dalam membentuk suasana.
7. Cari furnitur kualitas terbaik versi budget anda. Ketahuilah bahwa material dan konstruksi bermutu memperpanjang umur furnitur anda. Dan pilihan ini akan lebih menguntungkan anda, daripada Anda harus mengganti furnitur secara rutin.
8. Pilih aksesoris yang bersifat menguatkan warna dan tema ruanga
9. Perhatikan skala dan besaran furnitur untuk menjaga keseimbangan antar ruang. Jangan menumpuk furnitur dengan ukuran besar hanya pada sebuah ruangan.
10. Sesuatu yang kontras akan lebih menarik. Tempatkan furnitur atau aksesoris dengan warna yang bertolak belakang (tapi tetap serasi) dengan warna dasar untuk menghasilkan ruangan yang menarik.
11. Gunakan sepasang aksesoris untuk menciptakan kesan simetris dan seimbang
12. Gunakan jumlah ganjil (3,5,7) untuk mengelompokkan aksesoris kecil yang monoton. Peletakan dibuat berbentuk segitiga untuk menambah daya tarik.
13. Untuk ruangan formal lakukan penyusunan simetris dan monoton. Sebaliknya, lakukan penyusunan asimetris dan sesuka hati untuk ruangan yang santai.
14. Manfaatkan garis untuk mempertegas tema ruangan. Garis mendatar akan menimbulkan kesan lebar, luas dan tenang. Garis tegak akan menimbulkan kesan tinggi. Garis diagonal menimbulkan kesan dinamis dan semangat.
15. Perhatikan juga lokasi dan gaya arsitektur dalam merencanakan interior. Suatu hal yang mubazir bukan apabila Anda membuat Home Theater yang sangat bagus pada basement, sedangkan lokasi Anda adalah kawasan banjir.


Sumber Tips : http://www.rumah-ku.com/article.php?cat_id=1&art_id=152&PHPSESSID=386d0dd6a58f7897018f0df4f970e5e4


By : Deva dan Human 42

Artikel Yang Berhubungan



11 komentar:

BloGendeng mengatakan...

Itu rumah bali ya? maknyusss tenan.
Bagiku rumah kecil gpp yang penting bersih dan lampunya harus putih teraaanng

L The Lionheart mengatakan...

@ BlogGendeng : ini memang Rumah bali yang ada Di Gianyar, Bali dan terima kasih atas pujiannya...
jadi rumah yang kecil, bersih dan berlampu putih yang terang adalah rumah idaman BlogGendeng ya, klo gitu kami doakan semoga yg di inginkan tercapai heheh

Hellen mengatakan...

Iya setuju... emang paling nyaman tinggal di rumah sendiri...
Btw, saya senang banget liat rumah Bali... kesannya unik dan ada nuansa tersendiri yang gak bisa dilukiskan dengan kata...

david mengatakan...

betul tw mas rumahku istanaku,biar apapun bentuk tetap lebih nyaman tinggal rumah ndiri

L The Lionheart mengatakan...

@ Hellen : Terima Kasih Atas Pujiannya....
saya sendiri juga suka rumah dengan artistektur Bali karena emang Unik banget hehehe..

@ David : Bener banget...
menurut saya juga begitu, lebih baik rumah sendiri dibandingkan rumah orang lain apa lagi ngekost engak enak banget, hehehe...

acy mengatakan...

btw ntu rumahnya sendiri yaw ???

L The Lionheart mengatakan...

@ acy : engak ini rumahnya Ayuningsih (teman kami) yang tinggal di Gianyar, karena si pembuat berita ato si pembuat posting si Deva iseng banget jdnya dipakelah foto2 rumahnya padahal klo pake foto2 lebih baik lagi loh hehe....

mingto mengatakan...

ya iyalah lebi enakan rumah sendiri. kan ada lagunya tuh "lebih baik disini, rumah kita sendiri, segala nikmat dan anugerah yang kuasa, semuanya ada disini," he......

L The Lionheart mengatakan...

@ mingto : Ya iyalah lebih enak rumah sendiri dan lebih bebas tentunya kan?...
terimakasih udah meningatkan dengan lagu jd pingin denger lg tuh lagu hehe...

mylovely mengatakan...

saya pilih yang banyak kebonnya..... biar bisa buat ngupi

L The Lionheart mengatakan...

@ mylovely :

Oogitu ya...

Asik donk bisa ngupi bareng2..

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker