Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Sabtu, Agustus 02, 2008

Siapkan Beasiswa untuk 353 Orang SPMB Unhi Diikuti 873 Calon Mahasiswa Baru

SABTU (26/7) lalu, tercatat 873 orang calon mahasiswa baru mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di Universitas Hindu Indonesia (Unhi). Mereka bersaing ketat untuk memperebutkan "kursi" yang tersedia di perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Bali yang berbasiskan agama dan kebudayaan tersebut.

Wakil Rektor I Unhi Drs. Ida Bagus Dharmika, M.A. mengatakan, tahun akademik 2008/2009 ini pihaknya memang memberlakukan seleksi calon mahasiswa baru yang relatif lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan wujud komitmen untuk mendapatkan mahasiswa-mahasiswa baru yang berkualitas sesuai tuntutan sistem penjaminan mutu yang sudah ditetapkan Unhi.

"Calon mahasiswa baru yang ikut bersaing pada SPMB Unhi tidak hanya berasal dari Bali. Tetapi berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Banyuwangi, Karanganyar, Yogyakarta, Probolinggo, Sumatera Selatan, Papua Barat, Lampung, Nganjuk, Blitar, Parigi, Muara Enim, Luwu, Balikpapan dan Ambon," katanya.

Dharmika menambahkan, Program S-1 Unhi memiliki empat fakultas dengan delapan program studi (prodi), yakni Fakultas Ilmu Agama dengan Prodi Sastra dan Filsafat, Prodi Pendidikan Agama Hindu, Prodi Hukum Agama Hindu dan Prodi Kesehatan Ayur Wedha (tiga yang disebut terakhir merupakan prodi yang baru dibuka tahun ajaran 2008/2009 ini - red). Selain Fakultas Ilmu Agama, Unhi juga memiliki Fakultas Ekonomi dengan Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi, Fakultas Teknik (Prodi Teknik Sipil) dan Fakultas MIPA (Prodi Biologi).

Pada tahun akademik 2008/2009 ini, kata Dharmika, Unhi memberikan beasiswa bebas SPP sampai tamat (delapan semester) dan bebas uang gedung kepada 353 orang mahasiswa baru dari seluruh fakultas. Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa itu di antaranya mahasiswa bersangkutan lulusan SMA/SMK tiga tahun terakhir dan lulus SPMB Unhi.

Dikatakan, bantuan beasiswa bebas SPP dan uang gedung itu diberikan oleh sejumlah umat yang peduli dan mencintai Unhi sekaligus mencintai agama Hindu dan kebudayaan Bali. "Kami juga menjadwalkan SPMB gelombang II di mana proses pendaftarannya dibuka mulai 26 Juli hingga 10 Agustus 2008 mendatang. Pemberian bebas SPP dan uang gedung untuk gelombang kedua diprioritaskan kepada mahasiswa-mahasiswa baru dari Prodi Hukum Agama Hindu dan Kesehatan Ayur Wedha," ujarnya. (ian/*)
http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberita&kid=11&id=2773

Artikel Yang Berhubungan



7 komentar:

Anonim mengatakan...

OM SWASTYASTU

Programnya sangat bagus. ....mohon webs yang bagus n update///

Anonim mengatakan...

oSPEK NYA TERLALU LAMA,,,

L The Lionheart mengatakan...

@ Anonim 1 : Tenang aja kita bakal membuat artikel tentang kegiatan OSPEK terbaru kok jadi tunggu aja, yang kita publikasikan sebelumnya cuman iseng aje buat mengenang masa lalu aja hehe

@ Anonim 2 : OM SWASTYASTU, terimakasih atas pujiannya....
karena banyaknya Artikel yang antre jadinya kurang UPDATE deh tapi tenang aja kok kalo udah da REdaksi yang baru ini bakal lebih UPDATE deh.

L The Lionheart mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
L The Lionheart mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Beasiswa Dharma Dana Parisada ini merupakan bantuan pendidikan dari Parisada Pusat kepada putra-putri Hindu yang berprestasi dibidang akademik tetapi tidak memiliki biaya untuk meneruskan pendidikan kejenjang perguruan tinggi. Beasiswa ini merupakan komitmen Parisada dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Hindu.

Info lengkap: www.bddn.org

L The Lionheart mengatakan...

@ Anonim : Terima kasih atas infonya....

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker