Powered By

emperordeva

Powered by Blogger

Jumat, Agustus 08, 2008

September 2008, Unhi Buka Program Doktoral

Denpasar (Bali Post) -
Prestasi gemilang kembali ditorehkan Universitas Hindu Indonesia (Unhi). Setelah sukses menyelenggarakan Program Magister (S-2) Ilmu Agama dan Kebudayaan sejak 2003 lalu, universitas kebanggaan masyarakat Bali ini berancang-ancang membuka Program Doktoral Ilmu Agama dan Kebudayaan. Rencananya, Program Doktoral itu dibuka secara resmi mulai September 2008. Rektor Unhi Prof. Dr. IBG Yudha Triguna, M.S. mengatakan hal itu saat memberikan kuliah matrikulasi di hadapan mahasiswa baru Program Magister Ilmu Agama dan Kebudayaan angkatan XI di Aula Bala Dewashala kampus setempat, Jumat (28/3) lalu.
----------------
Triguna yang didampingi Direktur Pascasarjana Unhi Prof. Dr. Tjok Rai Sudharta, M.A., Asisten Direktur (Asdir) I Prof. dr. IGN Nala, MPH., Asdir II A.A. Ngurah Gde Sadiartha, S.E., M.M., dan Asdir III Drs. I Wayan Budi Utama, M.Si. menambahkan pembukaan Program Doktoral ini bertujuan untuk memenuhi tuntutan masyarakat Bali terhadap pelayanan pendidikan tinggi berkualitas dengan biaya terjangkau. Pembukaan program itu sekaligus mengukuhkan Unhi sebagai perguruan tinggi swasta pertama di Wilayah Kopertis VIII yang menyelenggarakan Program Doktoral. "Unhi sudah siap menyelenggarakan Program Doktoral Ilmu Agama dan Kebudayaan itu per September 2008 mendatang," tegasnya.

Dengan didukung 12 orang guru besar, kata dia, Unhi memang sangat siap menyelenggarakan Program Doktoral itu. Termasuk kesiapan dari segi fasilitas pendukung pendidikan seperti ruang perkualihan dan perpustakaan yang nyaman dan sangat representatif serta sarana prasarana pendukung lainnya. "Sampai saat ini, Program Magister Ilmu Agama dan Kebudayaan Unhi sudah mencetak 424 orang master (sarjana S-2) dengan konsentrasi di bidang Pendidikan Agama, Agama dan Kebudayaan serta Politik dan Kepemimpinan Hindu. Ratusan master jebolan Unhi inilah yang sangat kami harapkan mempertajam ilmunya di Program Doktoral," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Bali Post, Kuliah Matrikulasi "Teori Pembangunan" yang disampaikan Rektor Unhi Yudha Triguna diikuti 43 orang mahasiswa. Kuliah ini merupakan kuliah pengantar bagi mahasiswa baru Program Magister sebelum mengikuti perkuliahan secara reguler. (ian/*)

Sumber : http://www.balipost.co.id/BaliPostcetak/2008/3/30/b4.html

Artikel Yang Berhubungan



2 komentar:

tessis-asa-asi-asu mengatakan...

AKU MENANGIS
HATIKU SENANG GEMBIRA KITA SALING KASIH WALAU BERBEDA SUKU DAN AGAMA,AKU MENANGIS ANAK BANGSA SALING MENGITIMIDASI ,IDIOLOGY BANGSA TERCABIT - CABIT .PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA DI AMBANG KEHANCURAN OH INDONESIA KU JANGANLAH ENGKAU MOKSA -HILANG MUSNA TINGGAL CERITA-BANGKITLAH AURA SAKTIMU YANG PERNAH ADA SEBELUM 1945
(FROM:NIM.08.06.12.0822 PASCA SARJANA UNHI)

L The Lionheart mengatakan...

@ tessis-asa-asi-asu : Terima Kasih Banyak, dan sekali lagi terimaksih sudah berkunjung..

Poskan Komentar

Kami Mohon kesediaannya anda untuk memberi komentar, Terima Kasih

 
web tracker